KORNOTAN 110017057, MATHEUS (2022) ANALISIS PEJALAN KAKI (PEDESTRIAN) DI MASA PANDEMI (STUDI KASUS: JALAN URIP SUMOHARJO, YOGYAKARTA. Other thesis, ITNY.
Text (Abstrak)
ABSTRAK.pdf Download (11kB) |
|
Text (Bab I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) | Request a copy |
|
Text (Bab II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (462kB) | Request a copy |
|
Text (Bab IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) | Request a copy |
|
Text (Bab V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Cover)
COVER.pdf Download (191kB) |
|
Text (Daftar Gambar)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (5kB) |
|
Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.pdf Download (125kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (187kB) |
|
Text (Daftar Tabel)
DAFTAR TABEL.pdf Download (8kB) |
|
Text (Kata Pengantar)
KATA PENGANTAR.pdf Download (124kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (Lembar Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (602kB) |
|
Text (Lembar Persetujuan)
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (140kB) |
Abstract
Pedestrian merupakan perpindahan orang dari satu tempat ke tempat lain. Penelitian
dilakukan di Jalan Urip Sumoharjo, Yogyakarta, dari Duta foto pusat sampai Perempatan Galeria
Mall untuk menganalisis karakteristik dan penggunaan trotoar yang tidak sepenuhnya difungsikan,
melainkan untuk berdagang dan parkir.
Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif, pengambilan data dilakukan
melalui survei lapangan untuk mendapatkan jumlah dan waktu tempuh pedestrian guna mengetahui
karakteristik dan tingkat pelayanan.
Hasil analisis yaitu, arus trotoar bagian I (hambatan tiang) sebesar 6,501 ped/m/jam dan
trotoar bagian II (hambatan PKL) sebesar 8,536 ped/m/jam, kecepatan rata-rata sebesar 489,73
m/jam, kepadatan trotoar bagian I sebesar 5,404 ped/m2 sedangkan trotoar bagian II sebesar 7,098
ped/m2 , ruang trotoar bagian I sebesar 0,185 m2
/ped sedangkan trotoar bagian II sebesar 0,141
m2
/ped, dan rasio trotoar bagian I sebesar 0,0014 sedangkan trotoar bagian II sebesar 0,0019,
tingkat pelayanan kategori F, karena pedestrian bergerak dalam ruang yang terbatas. Keberadaannya
mulai berpengaruh disebabkan kurang nyamannya pedestrian saat berjalan di trotoar yang sempit
dan banyak hambatan.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pedestrian, Karakteristik pedestrian, HCM 1985. |
Subjects: | Q Science > QC Physics T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan > Teknik Sipil |
Depositing User: | Dwi Lestari Lestari |
Date Deposited: | 22 Sep 2023 03:34 |
Last Modified: | 22 Sep 2023 03:34 |
URI: | https://repository.itny.ac.id/id/eprint/4210 |
Actions (login required)
View Item |