KEMAL BUDI SETIAWAN, 110017075 (2022) ANALISIS KINERJA BUNDARAN DENGAN METODE MKJI 1997 (STUDI KASUS: BUNDARAN NGABEAN KYAI HAJI WAHID HASYIM, YOGYAKARTA). Other thesis, ITNY.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (512kB) |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
|
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (405kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (221kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (184kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf Download (194kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
|
Text (DAFTAR TABEL)
DAFTAR TABEL.pdf Download (184kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
KATA PENGANTAR.pdf Download (302kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (Lembar Pengesahan)
Lembar Pengesahan.pdf Download (515kB) |
|
Text (Lembar Persembahan)
LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf Download (183kB) |
|
Text (Lembar Persetujuan)
lembar persetujuan.pdf Download (385kB) |
|
Text (Motto)
MOTTO.pdf Download (457kB) |
Abstract
Perkembangan sarana dan prasarana transportasi yang tidak seimbang dengan
pertumbuhan kepemilikan kendaraan bermotor merupakan salah satu faktor penyebab menurunnya
kinerja pada suatu persimpangan. Kondisi bundaran Ngabean yang tidak dilengkapi dengan
APILL (Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas) menyebabkan perilaku berkendara yang tidak teratur
menyebabkan rawan kemacetan.
Manual Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI, 1997) digunakan sebagai acuan dalam
penelitian ini, pengambilan data yang dilakukan melalui survei lalu lintas untuk mendapatkan
kinerja bundaran berupa arus lalu lintas total (Q), kapasitas (C), derajat kejenuhan (Ds), tundaan
(T), dan peluang antrian (PA).
Hasil analisis simpang didapatkan volume lalu lintas tertinggi terjadi pada pukul 16.00 -
17.00 WIB pada Hari Sabtu sebesar 2778 smp/jam. Dengan kapasitas terbesar (C) pada jalinan
AB(Selatan – Utara) = 4110 smp/jam, derajat kejenuhan (Ds) terbesar pada jalinan BC(Utara –
Timur) = 0,494, Tundaan bundaran total (T) = 8,072 det/smp, dan peluang antrian (PA) = 6-26 %.
Sementara itu terdapat rekayasa kinerja bundaran untuk lima tahun yang akan datang dengan
arus lalu lintas total (Q) = 3377,18 smp/jam, derajat kejenuhan (Ds) = 0,91, tundaan bundaran
total (T) = 11,5 det/smp, dan peluang antrian (PA) = 28-60 %.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis Kinerja Bundaran, Prediksi 5 Tahun Mendatang, Metode MKJI 1997 |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Depositing User: | Dwi Lestari Lestari |
Date Deposited: | 28 Apr 2022 02:50 |
Last Modified: | 28 Apr 2022 02:50 |
URI: | https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3698 |
Actions (login required)
View Item |