ANALISIS KINERJA SIMPANG EMPAT TAK BERSINYAL (Studi Kasus: Simpang Empat Cebongan Jalan Kebon Agung, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta)

JANU PUTRA WICAKSANA, 110016130 (2022) ANALISIS KINERJA SIMPANG EMPAT TAK BERSINYAL (Studi Kasus: Simpang Empat Cebongan Jalan Kebon Agung, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, ITNY.

[img] Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (55kB)
[img] Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (117kB)
[img] Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (157kB)
[img] Text (LEMBAR PERSEMBAHAN)
4. Lembar Persembahan.pdf

Download (10kB)
[img] Text (MOTTO)
5. Motto.pdf

Download (70kB)
[img] Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf

Download (28kB)
[img] Text (KATA PENGANTAR)
8. Kata Pengantar.pdf

Download (101kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
9. DAFTAR ISI.pdf

Download (43kB)
[img] Text (DAFTAR GAMBAR)
10. DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR TABEL)
11. DAFTAR TABEL.pdf

Download (29kB)
[img] Text (BAB I)
12. BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text (BAB II)
13. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
14. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
15. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
16. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. Daftar Pustaka.pdf

Download (124kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
18. LAMPIRAN.pdf

Download (336kB)
Official URL: http://www.library.ac.id

Abstract

Tingginya populasi penduduk Kota Yogyakarta yang mengakibatkan meningkatnya
pergerakan kendaraan dan menimbulkan arus lalulintas yang semakin macet. Hal ini menyebabkan
banyak terjadi kemacetan yang disebabkan oleh besarnya volume kendaraan. Salah satu titik yang
sering terjadi konflik lalulintas yaitu di Simpang Empat Cebongan.
Pelaksanaan penelitian dilaksanakan selama 3 hari dengan jam-jam sibuk, yakni pada jam
06.30-08.30 WIB, jam 12.00-14.00 WIB, dan jam 15.30-17.30 WIB. Penelitian dilaksanakan pada
hari Sabtu, 3 April 2021, hari Minggu, 4 April 2021 dan hari Senin, 5 April 2021. Analisis data
dalam penelitian ini mengacu pada MKJI 1997 dengan bantuan MS. Excel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa jam puncak tertinggi terjadi pada hari Senin, 5 April
2021 jam 07.00-08.00 WIB dengan nilai Kapasitas (C) 2923,26 smp/jam, Derajat Kejenuhan (DS)
1,15, Tundaan Lalu Lintas Simpang (DTI) 26,98 dtk/smp, Tundaan Lalu Lintas Jalan Utama
(DTMA) 16,92 dtk/smp, Tundaan Lalu Lintas Jalan Minor (DTMI) 39,98 dtk/smp, Tundaan
Geometrik Simpang (DG) 4 dtk/smp, Tundaan Simpang (D) 30,98 dtk/smp, dan Peluang Antrian
(QP) dengan nilai batas atas 108% dengan batas bawah 53%. Nilai perilaku lalulintas menunjukkan
derajat kejenuhan simpang telah melebihi nilai yang ditetapkan secara empiris dalam MKJI 1997
sebesar 0,85.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Simpang Tak Bersinyal, Kapasitas, Derajat Kejenuhan, Tundaan, Peluang Antrian, Penilaian Perilaku Lalu Lintas
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Depositing User: Dwi Lestari Lestari
Date Deposited: 19 Apr 2022 07:07
Last Modified: 19 Apr 2022 07:07
URI: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3691

Actions (login required)

View Item View Item