JANU PUTRA WICAKSANA, 110016130 (2022) ANALISIS KINERJA SIMPANG EMPAT TAK BERSINYAL (Studi Kasus: Simpang Empat Cebongan Jalan Kebon Agung, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta). Other thesis, ITNY.
Text (COVER)
1. COVER.pdf Download (55kB) |
|
Text (LEMBAR PERSETUJUAN)
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (117kB) |
|
Text (LEMBAR PENGESAHAN)
3. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (157kB) |
|
Text (LEMBAR PERSEMBAHAN)
4. Lembar Persembahan.pdf Download (10kB) |
|
Text (MOTTO)
5. Motto.pdf Download (70kB) |
|
Text (ABSTRAK)
6. ABSTRAK.pdf Download (28kB) |
|
Text (KATA PENGANTAR)
8. Kata Pengantar.pdf Download (101kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
9. DAFTAR ISI.pdf Download (43kB) |
|
Text (DAFTAR GAMBAR)
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (29kB) |
|
Text (DAFTAR TABEL)
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (29kB) |
|
Text (BAB I)
12. BAB I.pdf Download (132kB) |
|
Text (BAB II)
13. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
14. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (66kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
15. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
16. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
17. Daftar Pustaka.pdf Download (124kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
18. LAMPIRAN.pdf Download (336kB) |
Abstract
Tingginya populasi penduduk Kota Yogyakarta yang mengakibatkan meningkatnya
pergerakan kendaraan dan menimbulkan arus lalulintas yang semakin macet. Hal ini menyebabkan
banyak terjadi kemacetan yang disebabkan oleh besarnya volume kendaraan. Salah satu titik yang
sering terjadi konflik lalulintas yaitu di Simpang Empat Cebongan.
Pelaksanaan penelitian dilaksanakan selama 3 hari dengan jam-jam sibuk, yakni pada jam
06.30-08.30 WIB, jam 12.00-14.00 WIB, dan jam 15.30-17.30 WIB. Penelitian dilaksanakan pada
hari Sabtu, 3 April 2021, hari Minggu, 4 April 2021 dan hari Senin, 5 April 2021. Analisis data
dalam penelitian ini mengacu pada MKJI 1997 dengan bantuan MS. Excel.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa jam puncak tertinggi terjadi pada hari Senin, 5 April
2021 jam 07.00-08.00 WIB dengan nilai Kapasitas (C) 2923,26 smp/jam, Derajat Kejenuhan (DS)
1,15, Tundaan Lalu Lintas Simpang (DTI) 26,98 dtk/smp, Tundaan Lalu Lintas Jalan Utama
(DTMA) 16,92 dtk/smp, Tundaan Lalu Lintas Jalan Minor (DTMI) 39,98 dtk/smp, Tundaan
Geometrik Simpang (DG) 4 dtk/smp, Tundaan Simpang (D) 30,98 dtk/smp, dan Peluang Antrian
(QP) dengan nilai batas atas 108% dengan batas bawah 53%. Nilai perilaku lalulintas menunjukkan
derajat kejenuhan simpang telah melebihi nilai yang ditetapkan secara empiris dalam MKJI 1997
sebesar 0,85.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Simpang Tak Bersinyal, Kapasitas, Derajat Kejenuhan, Tundaan, Peluang Antrian, Penilaian Perilaku Lalu Lintas |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Depositing User: | Dwi Lestari Lestari |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 07:07 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 07:07 |
URI: | https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3691 |
Actions (login required)
View Item |