MAINTENANCE KOMPONEN TRACK PITCH ( LINK PITCH) PADA EXCAVATOR VOLVO ( EC 300 D) PT. EKA CITRA BUMI RAYA

Tarmiji 210017091, Diky Maulana (2021) MAINTENANCE KOMPONEN TRACK PITCH ( LINK PITCH) PADA EXCAVATOR VOLVO ( EC 300 D) PT. EKA CITRA BUMI RAYA. Other thesis, itny.

[img] Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (61kB)
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.docx.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB) | Request a copy
[img] Text (Cover Ta)
Cover.pdf

Download (69kB)
[img] Text (Daftar Gambar)
Daftar Gambar.pdf

Download (60kB)
[img] Text (Daftar isi)
Daftar isi.pdf

Download (111kB)
[img] Text (Daftar Lambang Dan Singkatan)
Daftar Lambang Dan Singkatan.pdf

Download (35kB)
[img] Text (Kata Pengantar)
Kata Pengantar.pdf

Download (77kB)

Abstract

Peranan unit excavator sebagai unit penunjang produksi di lingkungan
industri erat kaitannya pada sistem undercarriage beserta komponen
pembentuknya yang sangat berpengaruh terhadap kinerja dari excavator itu sendiri.
Apabila terdapat salah satu komponen pada sistem undercarriage yang rusak, maka
produktivitas dari sebuah excavator akan menurun, maka dari itu perlu dilakukan
perawatan terhadap sistem undercarriage secara preventif.
Berdasarkan penelitian di lapangan terdapat beberapa permasalahan yang
terdapat pada sistem undercarriage yang meliputi keausan pada komponen track
pitch (link Pitch). Maka dari itu diperlukan perawatan yang lebih terjadwal. Metode
yang digunakan untuk menganalisa keausan pada komponen track pitch adalah
menggunakan metode perhitungan laju keausan, perhitungan sisa komponen,
menerapkan maintenance P2U.
Hasil perhitungan menunjukkan bahwa nilai rata-rata keausan (ΔH) tiap
komponen tertinggi di posisi kanan dan kiri paling tinggi adalah 3.58 mm. Dan usia
umur komponen yang di dapatkan di operation hours di 2187 dan 2250 selain itu
hasil limit keausan tertinggi di komponen sebelah kiri dan kanan sebesar 115.9 mm

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: : Excavator, Undercarriage, Basic Maintenance
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Mesin
Depositing User: Dwi Lestari Lestari
Date Deposited: 29 Sep 2023 03:55
Last Modified: 29 Sep 2023 03:55
URI: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3290

Actions (login required)

View Item View Item