<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisa dampak arus lalu lintas satu arah Jalan Mataram Sosromenduran, Gedong Tangen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, metode PKJI 2014"^^ . "As one of the major cities, Yogyakarta has characteristics that are not different\r\nfrom some other major cities in Indonesia in terms of traffic development. The\r\ncharacteristics of the city's traffic movements are busy and even tend to be jammed in the\r\nrange of peak hours both morning and evening. This situation is increasing from year to\r\nyear along with the increasing development of goods and services to meet the needs of\r\nthe people of Yogyakarta City as well as the surrounding area or city. The imbalance of\r\nthe growth of the number of vehicles with the growth of road space and the uneven\r\ndistribution of urban activity centers further encourages the problem of urban traffic\r\nmovement. The high growth of vehicles operating on the road is generally dominated by\r\nthe increase in private vehicles both cars on motorcycles and pedestrians as a result of the\r\nlow quality of service from public vehicles. Some of the purposes related to the conduct\r\nof research on one-way roads mataram road are as follows: Analyzing the performance of\r\nthe road due to changes in the flow of one-way road traffic on Jalan Mataram\r\nSosromenduran, Gedong Tangen, Yogyakarta city, Yogyakarta Special Region with PKJI\r\nMethod 2014. Analyze congestion based on optimal service levels in review of the degree\r\nof saturation on the road. Mataram Sosromenduran, Gedong Tangen, Yogyakarta city,\r\nYogyakarta Special Region with PKJI Method 2014.\r\nQuantitative research methods based on the philosophy of positivism, used to\r\nexamine certain populations or samples, data collection using research\r\nmeasuring instruments , quantitative data analysis / statistics, with the aim\r\nof to test and prove the hypothesisthat has been made / established. In\r\ngeneral , quantitative research methods used this time are surveys, literature studies and\r\ndata analysis methods. The source of data in the research is a very important\r\nfactor, because the data source will concern the quality of the results\r\nof the research. Therefore , data sources become a consideration in the research of data\r\ncollection methods . Data sources consist of: pimer data sources and secondary\r\ndata sources. (Purhantara, 2010:79)\r\nBased on the analysis of the impact of traffic flow that can be concluded after\r\nanalyzing the data at the study locationfollows: Road Performance at the study site, for\r\nthe volume of traffic on Mataram Road with a degree of saturation (DJ) of 0.57 then\r\nincluded in the category C service level with the provisions that in the stable\r\ncurrent zone . The fighteris limited in choosing the speed of the\r\njourney. Mataram Sosromenduran, Gedong Tangen, Yogyakarta City, Yogyakarta\r\nSpecial Region the level of service is still optimal not to experience congestion due\r\nto saturation (DJ) degrees that are less than 0.85 = Sebagai salah satu kota besar, Yogyakarta memiliki karakteristik yang tidak\r\nberbeda dengan beberapa kota besar lainnya di Indonesia dalam hal perkembangan lalu\r\nlintas. Karakteristik atas pergerakan lalu lintas kota tersebut adalah sibuk dan bahkan\r\ncenderung macet pada kisaran jam-jam puncak baik pagi maupun sore hari. Keadaan\r\ntersebut makin meningkat dari tahun ke tahun seiring dengan meningkatnya\r\nperkembangan barang dan jasa untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Kota Yogyakarta\r\nmaupun terhadap kawasan atau kota di sekitarnya.Ketidak seimbangan pertumbuhan\r\njumlah kendaraan dengan pertumbuhan ruang jalan dan kurang meratanya sebaran pusatpusat kegiatan kota semakin mendorong terjadinya permasalahan pergerakan lalu lintas\r\nkota. Tingginya pertumbuhan kendaraan yang beroperasi di jalan umumnya didominasi\r\noleh meningkatnya kendaraan pribadi baik mobil sepada motor maupun pejalan kaki\r\nsebagai dampak dari masih rendahnya kualitas pelayanan dari kendaraan umum.Beberapa\r\ntujuan yang berhubungan dengan dilakukannya penelitian mengenai jalan satu arah jalan\r\nmataram adalah sebagai berikut : Menganalisis kinerja jalan akibat perubahan arus\r\nlalulintas jalan satu arah di Jalan Mataram Sosromenduran, Gedong Tangen, kota\r\nYogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Metode PKJI 2014. Menganalisis\r\nkemacetan berdasarkan tingkat pelayanan yang optimal di tinjau dari derajat kejenuhan di\r\nJalan. Mataram Sosromenduran, Gedong Tangen, kota Yogyakarta, Daerah Istimewa\r\nYogyakarta dengan Metode PKJI 2014.\r\nMetode penelitian kuantitatif berlandaskan pada filsafat positivisme, dipakai\r\nuntuk meneliti pada populasi ataupun sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan\r\nalat ukur (instrumen) penelitian, analisa data bersifat kuantitatif/statistik, dengan tujuan\r\nuntuk menguji dan membuktikan hipotesis yang telah dibuat/ditetapkan. Secara umum\r\nmetode penelitian kuantitatif yang digunakan kali ini adalah survei,studi kepustakaan dan\r\nmetode analisis data. Sumber data di dalam penelitian merupakan faktor yang sangat\r\npenting, karena sumber data akan menyangkut kualitas dari hasil penelitian. Oleh\r\nkarenanya, sumber data menjadi bahan pertimbangan dalam penetuan metode\r\npengumpulan data. Sumber data terdiri dari: sumber data pimer dan sumber data\r\nsekunder. (Purhantara, 2010:79)\r\nBerdasarkan analisis dampak arus lalu lintas yang dapat di kesimpulan yang\r\ndiperoleh setelah menganalisis data pada lokasi studi sebagai berikut: Kinerja Jalan di\r\nlokasi studi, untuk volume lalu lintas pada Jalan Mataram dengan derajat kejenuhan\r\n(DJ) 0,57 maka termasuk dalam tingkat pelayanan kategori C dengan ketentuan bahwa\r\ndalam zona arus stabil. Penegemudi dibatasi dalam memilih kecepatanJalan. Mataram\r\nSosromenduran, Gedong Tangen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta\r\ntingkat pelayanannya masih optimal tidak menggalami kemacetan di karenakan derajat\r\nkejenuhan (DJ) yang kurang dari 0,85."^^ . "2022-02-25" . . . . . . . . . "Institut Teknologi Nasional Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Teknik dan Perencanaan : Teknik Sipil, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . . . "Herna Puji"^^ . "Astutik"^^ . "Herna Puji Astutik"^^ . . "HENRIKUS"^^ . "KAISALA"^^ . "HENRIKUS KAISALA"^^ . . "Ircham"^^ . "."^^ . "Ircham ."^^ . . . . . . "Analisa dampak arus lalu lintas satu arah Jalan Mataram Sosromenduran, Gedong Tangen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, metode PKJI 2014 (Text)"^^ . . . "cover.pdf"^^ . . . "Analisa dampak arus lalu lintas satu arah Jalan Mataram Sosromenduran, Gedong Tangen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, metode PKJI 2014 (Text)"^^ . . . "Analisa dampak arus lalu lintas satu arah Jalan Mataram Sosromenduran, Gedong Tangen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, metode PKJI 2014 (Text)"^^ . . . "Analisa dampak arus lalu lintas satu arah Jalan Mataram Sosromenduran, Gedong Tangen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, metode PKJI 2014 (Text)"^^ . . . "Analisa dampak arus lalu lintas satu arah Jalan Mataram Sosromenduran, Gedong Tangen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, metode PKJI 2014 (Text)"^^ . . . "Analisa dampak arus lalu lintas satu arah Jalan Mataram Sosromenduran, Gedong Tangen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, metode PKJI 2014 (Text)"^^ . . . "Analisa dampak arus lalu lintas satu arah Jalan Mataram Sosromenduran, Gedong Tangen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, metode PKJI 2014 (Text)"^^ . . . "daftar pustaka.pdf"^^ . . "HTML Summary of #5561 \n\nAnalisa dampak arus lalu lintas satu arah Jalan Mataram Sosromenduran, Gedong Tangen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, metode PKJI 2014\n\n" . "text/html" . . . "TA Engineering (General). Civil engineering (General)"@en . .