<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Analisis pengaruh putar balik terhadap kiner jalan (Studi Kasus Jalan Adisucipto Depan Hotel Yellow Star Ambarukmo,Daerah Istimewa Yogyakarta)"^^ . "U-turn is a facility in the form of a median opening that can be used by a vehicle to make a U-turn. However, with the u-turn, the speed of vehicles from the same or opposite direction will slow down or even stop, resulting in changes in traffic flow. Changing the speed of the vehicle is due to the presence of another vehicle that will make a U-turn, reducing its speed so that the vehicle that is right behind also reduces speed. The research was conducted with time intervals every 15 minutes at 06:00 - 08:00 WIB, 12:00-14:00 WIB and at 16:00-18:00 WIB. At the u-turn location in front of the Yellow Star Ambarukmo Hotel, the research was conducted for 2 days on Saturday, November 16, Sunday, November 17 2019, with the results of research on traffic flow before u-turn to the east of 4244 cur / hour and to the east. west direction amounted to 2831.6 cur / hour. In the study location research, it was found that the side friction class was in the high category, the free flow speed was 62.593 km / hour and the capacity was 3780.69 cur / hour. From the analysis of the effect of u-turn facilities, the road performance shows the degree of saturation in the study location is 1.87, the travel speed to the east is 27.9% and to the west the decrease in travel speed is 21.5%. Capacity to 3226.08 skr / hour due to long queues = U-turn adalah fasilitas berupa bukaan median yang dapat digunakan oleh kendaraan untuk melakukan putar balik arah. Namun dengan adanya uturn, kecepatan kendaraan dari arah yang sama maupun yang berlawanan akan melambat bahkan berhenti sehingga mengakibatkan perubahan arus lalu lintas. Berubahnya kecepatan kendaraan dikarenakan adanya kendaraan lain yang akan melakukan gerak putar balik arah mengurangi kecepatannya sehingga kendaraan yang berada tepat di belakang juga mengurangi kecepatan. Penelitian dilakukan dengan interval waktu setiap 15 menit pada pukul 06:00–08:00 WIB, pukul 12:00–14:00 WIB dan pada pukul 16:00– 18:00 WIB. Pada lokasi u-turn depan Hotel Yellow Star Ambarukmo, penelitian dilakukan selama 3 hari pada Hari yaitu, senin 9 agustus, Sabtu, 14 agustus, Minggu 15 agustus 2021, dengan hasil penelitian arus lalu lintas sebelum uturn ke arah timur sebesar 1757,3 skr/jam dan ke arah barat sebesar 2019,1S skr/jam. Pada penelitian lokasi studi diperoleh hasil bahwa kelas hambatan samping masuk dalam kategori tinggi, kecepatan arus bebas sebesar 62,593 km/jam dan kapasitas sebesar 3780,69 skr/jam. Dari hasil analisa pengaruh fasilitas u-turn, pada kinerja jalan menunjukan derajat kejenuhan di lokasi studi ialah 1,87, kecepatan tempuh ke arah timur sebesar 27,9% dan ke arah barat penurunan kecepatan tempuh sebesar 21,5%. Kapasitas menjadi 3226,08 skr/jam yang diakibatkan oleh adanya panjang antrian."^^ . "2021-07" . . . . . . . . . . . "Institut Teknologi Nasional Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Teknik dan Perencanaan : Teknik Sipil, Institut Teknologi Nasional Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . . . "Ircham"^^ . "."^^ . "Ircham ."^^ . . "Herna Puji"^^ . "Astutik"^^ . "Herna Puji Astutik"^^ . . "WILLEM"^^ . "ADII"^^ . "WILLEM ADII"^^ . . . . . . "Analisis pengaruh putar balik terhadap kiner jalan (Studi Kasus Jalan Adisucipto Depan Hotel Yellow Star Ambarukmo,Daerah Istimewa Yogyakarta) (Text)"^^ . . . "WILLEM A-1-12.pdf"^^ . . . "Analisis pengaruh putar balik terhadap kiner jalan (Studi Kasus Jalan Adisucipto Depan Hotel Yellow Star Ambarukmo,Daerah Istimewa Yogyakarta) (Text)"^^ . . . "Analisis pengaruh putar balik terhadap kiner jalan (Studi Kasus Jalan Adisucipto Depan Hotel Yellow Star Ambarukmo,Daerah Istimewa Yogyakarta) (Text)"^^ . . . "Analisis pengaruh putar balik terhadap kiner jalan (Studi Kasus Jalan Adisucipto Depan Hotel Yellow Star Ambarukmo,Daerah Istimewa Yogyakarta) (Text)"^^ . . . "Analisis pengaruh putar balik terhadap kiner jalan (Studi Kasus Jalan Adisucipto Depan Hotel Yellow Star Ambarukmo,Daerah Istimewa Yogyakarta) (Text)"^^ . . . "Analisis pengaruh putar balik terhadap kiner jalan (Studi Kasus Jalan Adisucipto Depan Hotel Yellow Star Ambarukmo,Daerah Istimewa Yogyakarta) (Text)"^^ . . . "Analisis pengaruh putar balik terhadap kiner jalan (Studi Kasus Jalan Adisucipto Depan Hotel Yellow Star Ambarukmo,Daerah Istimewa Yogyakarta) (Text)"^^ . . . "Analisis pengaruh putar balik terhadap kiner jalan (Studi Kasus Jalan Adisucipto Depan Hotel Yellow Star Ambarukmo,Daerah Istimewa Yogyakarta) (Text)"^^ . . . "WILLEM A-110.pdf"^^ . . . "Analisis pengaruh putar balik terhadap kiner jalan (Studi Kasus Jalan Adisucipto Depan Hotel Yellow Star Ambarukmo,Daerah Istimewa Yogyakarta) (Text)"^^ . . "HTML Summary of #5474 \n\nAnalisis pengaruh putar balik terhadap kiner jalan (Studi Kasus Jalan Adisucipto Depan Hotel Yellow Star Ambarukmo,Daerah Istimewa Yogyakarta)\n\n" . "text/html" . . . "TE Highway engineering. Roads and pavements"@en . .