eprintid: 3989 rev_number: 18 eprint_status: archive userid: 10 dir: disk0/00/00/39/89 datestamp: 2023-02-02 02:34:44 lastmod: 2023-09-25 02:30:50 status_changed: 2023-02-02 02:34:44 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: SARENG 110017058, KLAUDIO FERSELY contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Handayani, S.T., M.T, Dr. Hj. Ani Tjitra contributors_name: Anis A, S.T., M.T, Veronica Diana title: EVALUASI KINERJA PARK AND RIDE NGABEAN ispublished: unpub subjects: TA divisions: sch_art keywords: : Kualtas pelayanan, Kepuasan, Importance PerformancAnalysis (IPA) abstract: Park and Ride merupakan fasilitas yang disediakan sebagai tempat parkir kendaraan yang berfungsi untuk mengalihkan tingkat kemacetan atau penumpukan kendaraan pribadi dari suatu lokasi di tengah kota ke pinggiran kota. Dalam penggunaan fasilitas Park and Ride Ngabean, baik pihak pengelola maupun pihak pengguna, seharusnya memiliki kesadaran dalam memelihara fasilitas maupun menjaga kenyamanan untuk meningkatkan kepuasan para pengguna fasilitas Park and Ride Ngabean. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja dan tingkat kepuasan pengguna terhadap fasilitas Park and Ride Ngabean, Dalam penelitian ini menggunakan metode Observasi dan penyebaran kuesioner. Data yang dikumpulkan akan dikelompokan, dianalisis, dan diolah menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis) sehingga diperoleh gambaran yang jelas mengenai bagian kinerja dan kepuasan pengguna terjadap fasilitas Park and Ride Ngabean. Berdasarkan hasil analisis data kuesioner dengan menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis), diperoleh hasil bahwa rata-rata skor tingkat kinerja yaitu sebesar 4,179 dan tingkat kepuasan yaitu sebesar 4,143, yang berarti kualitas pelayanan fasilitas Park and Ride Ngabean belum seluruhnya memuaskan bagi penumpang. date: 2022-07-13 date_type: published official_url: http://www.library.itny.ac.id contact_email: library@itny.ac.id full_text_status: restricted institution: ITNY department: Teknik Sipil thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Azwar, S. 1987. Test Prestasi. Yogyakarta Direktorat Jendral Perhubungan Darat. 1996. Pedoman Teknis Penyelenggraan Fasilitas Parkir. Jakarta Hobbs, F.D. 1995. Perencanaan dan Teknik Lalu Lintas. Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Kementrian Negara Lingkungan Hidup. 2009. Pedoman Perancangan Strategi Pengendalian Emisi Dari Sektor Transportasi Jalan di Kawasan Perkotaan. Jakarta Keputusan Mentri Perhubungan Nomor 66 Tahun 1983. Fasilitas Parkir Untuk Umum. Jakarta Kotler. 2007. Analisa Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan PDAM. Denpasar Palupiningtyas, S.E. 2015. Kriteria Fasilitas Park and Ride Sebagai Pendukung Angkutan Umum Massal Berbasis Jalan. Jakarta Parkhust, G. 1995. Tujuan dan Manfaat Park and Ride. Universitas Atma Jaya, Yogyakarta. Spillar, R.D. 1997. Park and Ride Planning Design Guideline. Parsons Brinckerhoff. Tjiptono. 2002. Manajemen Jasa. Edisi II, Andi Offset, Yogyakarta citation: SARENG 110017058, KLAUDIO FERSELY (2022) EVALUASI KINERJA PARK AND RIDE NGABEAN. Other thesis, ITNY. document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3989/1/ABSTRAK.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3989/2/BAB%20I.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3989/3/BAB%20II.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3989/4/BAB%20III.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3989/5/BAB%20IV.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3989/6/BAB%20V.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3989/7/COVER.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3989/8/DAFTAR%20GAMBAR.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3989/9/DAFTAR%20ISI.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3989/10/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3989/11/DAFTAR%20TABEL.pdf