%0 Thesis %9 Other %A SARENG 110017058, KLAUDIO FERSELY %B Teknik Sipil %D 2022 %F ITNYREPOID:3989 %I ITNY %K : Kualtas pelayanan, Kepuasan, Importance PerformancAnalysis (IPA) %T EVALUASI KINERJA PARK AND RIDE NGABEAN %U https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3989/ %X Park and Ride merupakan fasilitas yang disediakan sebagai tempat parkir kendaraan yang berfungsi untuk mengalihkan tingkat kemacetan atau penumpukan kendaraan pribadi dari suatu lokasi di tengah kota ke pinggiran kota. Dalam penggunaan fasilitas Park and Ride Ngabean, baik pihak pengelola maupun pihak pengguna, seharusnya memiliki kesadaran dalam memelihara fasilitas maupun menjaga kenyamanan untuk meningkatkan kepuasan para pengguna fasilitas Park and Ride Ngabean. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja dan tingkat kepuasan pengguna terhadap fasilitas Park and Ride Ngabean, Dalam penelitian ini menggunakan metode Observasi dan penyebaran kuesioner. Data yang dikumpulkan akan dikelompokan, dianalisis, dan diolah menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis) sehingga diperoleh gambaran yang jelas mengenai bagian kinerja dan kepuasan pengguna terjadap fasilitas Park and Ride Ngabean. Berdasarkan hasil analisis data kuesioner dengan menggunakan metode IPA (Importance Performance Analysis), diperoleh hasil bahwa rata-rata skor tingkat kinerja yaitu sebesar 4,179 dan tingkat kepuasan yaitu sebesar 4,143, yang berarti kualitas pelayanan fasilitas Park and Ride Ngabean belum seluruhnya memuaskan bagi penumpang.