%0 Thesis %9 Other %A FIRDHAUS ADAM ZULKARNAIN, 110014027 %B Teknik Sipil %D 2022 %F ITNYREPOID:3693 %I ITNY %K AASHTO 1993, Bina Marga 2017, Perkerasan Kaku %T PERENCANAAN PERKERASAN KAKU SIMPANG DENGGUNG %U https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3693/ %X Pembangunan infrastruktur jalan di tujukan untuk mendukung perkembangan suatu wilayah untuk peningkatan distribusi barang dan jasa, dan pergerakan manusia. Semakin ramai tingkat lalu lintas meningkat pula pertumbuhan ekonomi yang berjalan dimasyarakat, dengan demikian insfrastruktur pembangunan sangat penting dalam memfasilitasi pertumbuhan ekonomi kota tersebut supaya kota tersebut semakin berkembang. Metode penelitian ini menggunakan pedoman AASHTO 1993 dan Bina Marga 2017 dengan menggunakan data sekunder data LHR tahun 2017- 2020yang diperoleh di P2JN DIY dan data hujan 2011-2020 dari Stasiun Klimatologi Yogyakarta. Setelah dilakukan perhitungan didapatkan tebal perkerasan kaku metode BINA MARGA 2017 sebesar 30,5, cm lebih kecil dibandingkan dengan metode AASHTO 1993 yaitu sebesar 33 cm. Hasil analisis ketebalan pelat yang berbeda karena perbedaan parameter input yang dipakai oleh masing-masing metode.