eprintid: 3642 rev_number: 23 eprint_status: archive userid: 10 dir: disk0/00/00/36/42 datestamp: 2022-03-24 04:15:37 lastmod: 2022-03-24 04:15:37 status_changed: 2022-03-24 04:15:37 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: VERREN VIKRENSTEN, 110017085 title: ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS BAHAN BANGUNAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO BANGUNAN DI SLEMAN YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: TA divisions: AM keywords: Harga, Kualitas, Kepuasan abstract: Usaha toko bangunan atau biasa disebut juga sebagai toko material adalah sebuah tempat untuk membeli segala kebutuhan bangunan, mulai dari kayu, besi, cat, seng, triplek, paku, dan lain-lain. Bisnis usaha toko bangunan yang ada saat ini cukup banyak sehingga pasar persaingannya menjadi lebih ketat. Persaingan pasar pada bisnis toko bangunan paling besar dipengaruhi oleh penetapan harga jual beli bahan bangunan serta kualitas produk bahan bangunan yang ditawarkan pada setiap toko bangunan. Oleh karena itu penelitian dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga dan kualitas produk pada toko bangunan tehadap kepuasan pelanggan yang ada di Sleman, Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriftif. Metode analisis deskriptif merupakan metode analisis dengan cara manganalisis data yang sudah dikumpulkan, dikelompokan, dianalisis, sehingga diperoleh gambaran yang jelas mengenai data yang valid sehingga hasil yang diolah nantinya tidak akan diragukan kebenarannya. Berdasarkan hasil analisis data kuesioner dengan menggunakan program SPSS (Statistical Package for the Social Sciences), diperoleh besarnya pengaruh harga dan kualitas bahan bangunan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Bangunan di Kabupaten Sleman sebesar 13,8% dengan nilai signifikansi (Sig) sebesar 0,028. date: 2022-01-03 date_type: published official_url: http://www.itny.ac.id contact_email: library@itny.ac.id full_text_status: restricted institution: ITNY department: Teknik Sipil thesis_type: other thesis_name: other referencetext: Kurniawan A. 2011. SPSS: Serba-Serbi Analisis Statistika dengan Cepat dan Mudah. Jasakom. Jakarta. Latif, H.A. 2013. Nilai R-tabel Statistika. URL: http://hanifabdullatif.blogspot.com/2013/10/nilai-r-tabel-statistika.html. Diakses tanggal 11 November 2021. Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat. Jakarta. Makhfudin. 2016. Pengaruh Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Pembelian Ulang Pada Toko Material Mulya Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen. Universitas Muhammadiah Purworejo. Purworejo. Maps, 2021. Peta Lokasi. URL: https://www.google.com/maps/. Diakses pada tanggal 20 Oktober 2021. Mowen, John dan Michael, Minor. 2002. Perilaku Konsumen. Erlangga. Jakarta. Noor, Juliansyah. 2011. Metodologi Penelitian: Skripsi, Tesis, Disertasi, Dan. Karya Ilmiah. Kencana. Jakarta. Oliver. 1997. Satisfaction, A Behavioral Perspective on The Customer. Edisi ke-1. McGraw-Hills Companies, Inc. New York. Peter, J. Paul dan Olson, Jerry C. 2000. Perilaku Konsumen dan Strategi. Pemasaran. Edisi ke-4. Jilid 1. Erlangga. Jakarta. Rahman. 2010. Panduan Pelaksanaan Adminitrasi Pajak:Untuk Karyawan, Pelaku Bisnis Dan Perusahaan. Nuansa.Diana. Bandung. Resseffendi. (2010). Metode Penelitian. NASPA Journal. Edisi ke 33: 26–36. Riyanto, D.A. 2017. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Bangunan Telur Abadi Kabupaten Tulungagung. Universitas Nusantara PGRI Kediri. Kediri. Sinambow, Sandy dan Irvan, Trang. 2015. Pengaruh Harga, Lokasi, Promosi, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko 73 Komputer Gme Zone Mega Mall Manado. Jurnal EMBA. 3(3): 300-311. Spreng, Richard A, Scott B. Mackenzie and Richard W. Olshavsky. 1996. AReexamination of The Determinants of Customer Satisfaction. Journal of Marketing. Edisi 60 (30): 15-32. 59 Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Afabeta. Bandung. Suryabrata, Sumadi. 2004. Metodologi Penelitian. Pustaka Pelajar. Yogyakarta. Tjiptono, Fandy. 2000. Manajemen Jasa, Penerbit Andi Offset. Yogyakarta. Tjiptono, Fandy. 2008. Service Managemet, Mewujudkan Layanan Prima. CV. Andi Offset. Yogyakarta. Yamit, Zulian. 2011. Manajemen Produksi dan Operasi. Edisi ke-2. Ekonisia. Yogyakarta. citation: VERREN VIKRENSTEN, 110017085 (2022) ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KUALITAS BAHAN BANGUNAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO BANGUNAN DI SLEMAN YOGYAKARTA. Other thesis, ITNY. document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/1/ABSTRAK.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/2/BAB%20I%20PENDAHULUAN.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/3/BAB%20II%20TINJAUAN%20PUSTAKA.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/4/BAB%20III%20METODE%20PENELITIAN.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/5/BAB%20IV%20ANALISIS%20DATA%20DAN%20PEMBAHASAN.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/6/BAB%20V%20KESIMPULAN%20DAN%20SARAN.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/7/COVER.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/8/DAFTAR%20GAMBAR.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/9/DAFTAR%20ISI.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/10/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/11/DAFTAR%20TABEL.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/12/HALAMAN%20PERSEMBAHAN.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/13/KATA%20PENGANTAR.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/14/LAMPIRAN.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/15/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf document_url: https://repository.itny.ac.id/id/eprint/3642/16/MOTTO.pdf